IWO Luwu Raya Gelar Pelatihan Jurnalistik, Bupati Tekankan Profesionalisme Wartawan

Luwu,poroscelebes.com – Dalam rangka meningkatkan kompetensi Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Luwu Raya menggelar Pelatihan Jurnalistik bertema “Diseminasi Komunikasi” yang dihelat di Hotel Belia Belopa Kab. Luwu selama dua hari, dimulai sabtu 19 November hingga besok minggu 20 November 2022.

Kegiatan yang dibuka langsung Bupati Luwu DR. Drs. H. Basmin Mattayang, M.Pd, pelatihan ini juga dihadiri Ketua PW IWO Sulawesi Selatan, Zulkifli Thahir, Ketua PD IWO Luwu, Jumardi serta menghadirkan narasumber diantaranya Dosen Fisipol UIT, Zulkarnain Hamson, S.Sos M.Si, Kapolres Luwu diwakili Kasat Binmas, AKP Yunus Mangewa dan Kabid Layanan Komunikasi Diskiminfo Pemkab Luwu Devi Satia.S.Tp.

“Pelatihan jurnalistik diseminasi informasi ini penting buat kita semua karena selain menambah ilmu dan wawasan tentu harapannya bisa bernilai ibadah serta bermanfaat bagi semua orang”, tutur Zulkifli Thahir dalam sambutannya.

Ketua PW IWO Sulsel ini juga mengingatkan kepada pengurus daerah IWO Luwu agar terus mengembangkan diri sembari menjaga sinergitas dengan seluruh stake holder di Luwu.

“Ingat IWO adalah lokomotif anti hoax dimana kebohongan adalah musuh kita jadi sudah sepatutnya IWO mengambil peran memberantas hoax dengan memperbaiki diri, meningkatkan kompetensi sebagai jurnalis sejati sehingga karya jurnalistik yang dihasilkan jauh dari kesan tendensius atau pun by order”, jelas Zulkifli Thahir.

Pos terkait